-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Satgas TMMD ke-113 Rehab Rumah Tidak Layak Huni

    Pujo
    Sabtu, 14 Mei 2022, 00.36 WIB Last Updated 2022-05-14T07:36:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues Bidikindonesia.com
    Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-113 Kodim 0113/Gayo Lues mengerjakan program fisik yaitu merehab satu unit rumah milik ibu Khadijah (55) warga Kampung Sangir Kecamatan Dabun Gelang, Sabtu (14/05/22).

    Serda Umar Aji dan Sertu Muhadi selaku Satgas TMMD mengatakan, tim bedah rumah RTLH yang terdiri dari Satgas dan warga setempat sudah memulai pekerjaan dua hari lalu. Warga antusias berdatangan bergantian untuk membedah rumah ibu Khadijah. Karena warga mengangap ibu Khadijah layak mendapatkan rehab rumah ini. 

    Abd. Rahman, salah satu warga setempat yang ikut tim bedah rumah mengatakan sangat senang dengan pekerjaan ini disamping melakukan amal juga bisa berbaur dengan anggot TNI. Selain itu, ibu Khadijah dengan status janda dinilai layak untuk mendapatkan program bedah RTLH ini karena ibu ini hanya sendirian membesarkan ke empat anak-anaknya.

    Rahman menjelaskan, pekerjaan Khadijah menjadi buruh tani hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari sehingga ia tidak mampu untuk memperbaiki rumahnya.

    "Sawah tidak punya, kebun pun lahan sempit. Hanya bisa ditanami sayur-sayuran," ujar Rahman kepada media ini.

    Sementara itu Dansatgas TMMD ke-113 Kodim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo menyampaikan hal yang sama, ibu Khadijah dirasa sangat layak untuk mendapatkan program tersebut. 

    Pihaknya telah bekerjasama dengan kepala desa dan warga untuk mencari warga yang memang benar-benar layak dibantu.

    "Kami berharap kepada ibu Khadijah agar nantinya merawat rumah ini dengan sebaik-baiknya," kata Dansatgas. (Gunawan). 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +