-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 04/KP Dampingi Pemupukan Padi

    Pujo
    Rabu, 18 Mei 2022, 23.51 WIB Last Updated 2022-05-19T06:51:59Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues - Bidikindonesia.com
    Bintara Pembina Desa, Koramil 04/Kutapanjang, Kodim 0113/Gayo Lues, Serda Edi Witoko melaksanakan upaya pendampingan pertanian guna mensukseskan ketahanan pangan di wilayah desa binaan dengan melakukan pemupukan padi milik pak Saini di Desa Ulun Tanoh, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues, Kamis (19/05/2022)".

    Pendampingan seperti ini sudah biasa dilakukan oleh Babinsa untuk ikut membantu melakukan pemupukan tanaman padi milik petani warga Desa binaannya. Bahkan Serda Edi Witoko tidak sungkan untuk terjun langsung ke persawahan untuk menyebarkan pupuk di sawah.

    Serda Edi Witoko mengatakan, kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan tersebut juga sebagai upaya memberikan motivasi, dorongan, dan semangat kerja terhadap petani di wilayah desa binaannya. 

    “Selaku Bintara Pembina Desa, pekerjaan ini merupakan amanah dan hal seperti ini sudah rutin kami lakukan untuk membantu masyarakat binaan yang sebagian besar memang bekerja sebagai petani. hal ini merupakan wujud nyata kami membantu pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan wilayah serta dalam mensejahterakan masyarakat khususnya para petani,” ujar Babinsa.

    Dengan hadirnya kami selaku Babinsa semoga dapat meningkatkan semangat bagi petani untuk lebih gigih dalam merawat tanaman padinya. Sehingga harapan untuk peningkatan dan memperoleh hasil panen nantinya dapat tercapai dengan optimal. tanpa ada kendala sekecil apapun, tambahnya.  
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +