-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Warga Budidaya Ikan Mujair.

    Pujo
    Rabu, 25 Mei 2022, 01.00 WIB Last Updated 2022-05-25T08:00:29Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues - Bidikindonesia.com
    Dalam rangka Program Pemberdayaan Masyarakat Produktif, Bintara Pembina Desa, Koramil 04/Kutapanjang, Kodim 0113/Gayo Lues, Sertu Edward Silaban melaksanakan kegiatan pendampingan budidaya ikan mujair milik Selamet di wilayah binaanya, Rabu (25/05/22) di Desa Rikit Dekat, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues.

    Pendampingan kepada warga baik dalam sektor pertanian maupun peternakan sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan.

    Dalam pelaksanaanya, selain melakukan pendampingan Babinsa juga membantu proses perawatan. Dengan harapan dapat memotivasi masyarakat dalam meningkatkan produksi budidaya ikan mujair di wilayah desa binaanya.

    Sertu Edward Silaban mengatakan, pendampingan kepada petani maupun peternak ini sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan dan masyarakat yang produktif.

    “Kehadiran kami sebagai Babinsa diharapkan bisa menjadi solusi apa bila mendapati masalah serta memotivasi kepada para peternak ikan untuk meningkatkan produksi usahanya," ucap Sertu Edward Silaban.

    Dengan pendampingan ini, diharapkan juga dapat membantu ketahanan swasembada pangan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

    “Warga juga bisa membagi ilmu pengetahuan kepada kelompok dan warga lainnya untuk mengsukseskan program masyarakat produktif dan swasembada pangan,” tambahnya. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +