-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Untuk Keenam Kalinya Pemkab Empat Lawang Raih Opini WTP Dari BPK-RI

    Rabu, 18 Mei 2022, 23.13 WIB Last Updated 2022-05-20T06:15:30Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    EMPAT LAWANG-Bidikindonesia.com -Untuk yang ke Enam (6) kalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, kembali merahi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Sumatera


    Selatan (Sumsel) tahun anggaran 2021, Rabu (18/5/2022).


    Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad mengatakan, setelah melalui pemeriksaan yang panjang dari auditor BPK RI, pihaknya dapat bernapas lega karena Pemkab Empat Lawang kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualiasn (WTP) untuk yang ke enam kalinya.


    "Ini adalah kali ke-6 berturut-turut kita mendapat opini WTP. WTP adalah bukti bahwa pengelolaan keuangan kita telah sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan mampu kita sajikan sesuai standar akuntansi Pemerintah," kata Bupati Joncik.

    Untuk itu lanjut Bupati, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras, kepala OPD beserta jajaran dan seluruh unsur yang terlibat.


    "Semoga prestasi ini menambah semangat, untuk terus berbuat yang terbaik demi kesejahteraan rakyat Empat Lawang," ungkapnya.


    Selain itu Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, terus berusaha memperbaiki pengelolaan keuangan Daerah, dari tahun-ketahun.


    "Kami telah melakukan berbagai upaya agar dapat memperoleh opini terbaik atas laporan keuangan Pemerintah Daerah," jelasnya.


    Namun ditambahkan Joncik, tentu masih terdapat kekurangan dalam menyusun laporan keuangan Pemerintah Daerah, sehingga masih terdapat temuan-temuan yang harus ditindak lanjuti untuk perbaikan Kedepan.


    "Dalam menindak lanjuti temuan-temuan itu kami telah menyusun rencana aksi (Action Plan) yang dalam implementasinya, kami mohon bimbingan dan arahan dari BPK-RI. Agar tindak lanjut hasil audit dapat terselesaikan tepat waktu," tungkasnya.


    "Selama proses audit, mulai dari entry meeting, exit meeting sampai dengan penyerahan hasil audit, apabila terdapat tanggapan yang kurang dan menjadikan tidak berkenan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya (IQ).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +