-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Warga Sinarsemendo Terima Penyaluran ketahanan Pangan Termin Pertama

    Sabtu, 21 Mei 2022, 00.45 WIB Last Updated 2022-05-21T07:45:47Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Bidik Indonesia,Masyarakat Sinarsemendo terima penyaluran program pemerintah dalam hal Ketahanan Pangan termin pertama dari 20 % Dana Desa tahun anggaran 2022 penyaluran tersebut berupa ayam pedaging di halaman Balai pekon setempat, Sabtu (20/05/22). 

    Menurut Yulistina penyaluran ayam pedaging ini, sebagai wujud pemerintahan pekon Sinarsemendo melaksanakan program pemerintah pusat ya itu dalam hal Ketahanan Pangan (Hewani dan Nabati) kepada masyarakat. 

    " Wacana nya kita ( pemerintahan pekon ) akan salurkan bibit ikan Lele ataupun ayam petelur di-termin pertama ini, namun mengingat lahan warga Sinarsemendo ini tidak memungkin kan untuk kedua hal tersebut, maka kami sepakat untuk menyalurkan ayam pe-daging, yang hari ini akan langsung kami salurkan berdasarkan Kepala Keluarga. Nah, apakah setelah unggas ini diterima warga, akan segera memotongnya (sembelih), lalu di konsumsi bersama keluarga atau akan di pelihara itu kami serahkan kepada warga saja, " kata Yuk Lis panggilan akrab nya. 

    Lanjut Kakon (Kades), penyaluran ayam ini bersumber dari anggaran Dana Desa. Anggaran yang telah di tetapkan pemerintah pusat sebesar 20% dari pagu DD tahun 2022 untuk Ketahanan Pangan berupa hewani dan nabati. 

    " Hari ini kami, dalam hal ini pemerintahan pekon Sinarsemendo, menyalurkan anggaran tersebut di termin pertama. Nanti di termin keduanya, besar kemungkinan akan di berikan bibit. Yaitu apakah berupa bibit alpukat, jeruk, lengkeng atau pun yang lain nya, namun pastinya bibit yang akan diberikan menyesuaikan pekarangan atau halaman rumah warga. Mengingat mayoritas warga saya tidak memiliki lahan cukup luas kalau untuk bibit palawija atau tanaman yang membutuhkan cukup tempat, di seputuran rumah nya, " tutur Kakon.

    Panroyen selaku ketua BHP/BPD Sinarsemendo mengatakan, penyaluran berupa ayam pedaging sudah di sampaikan oleh kepala pekon ke BHP. 

    " Penyaluran anggaran DD untuk Ketahanan Pangan dari 20% pagu DD tahun 2022 ini, telah disampaikan serta dibahas bersama, kami selaku BHP pekon dalam hal ini sebagai kontrol dan pengawasan pelaksanaan penyaluran Dana Desa pekon Sinarsemendo, tentu telah melihat apa yang telah disampaikan Kakon, hari ini telah terlaksana. Harapan kami mudah-mudahan bisa bermanfaat dan di nikmati oleh warga, " kata nya. 

    Masyarakat sangat senang dengan adanya penyaluran ini, seperti yang disampaikan salah satu warga ini. 

    " Seneng lah pak, apa lagi ini langsung kita terima, dan penyaluran nya juga tidak dipilih-pilih kita bisa merasakan dan menikmati nya semua. " tutur Harsudin warga setempat. 


    Adapun pantauan awak media di lapangan penyaluran ini di bagi dua season. Season pertama di jadwalkan pada pukul 09 : 00 Wib hingga selesai, lalu season kedua pukul 12 : 00, hal ini di lakukan sebagai kontrol prokes, agar tidak ada nya penumpukan masa dan antrian yang lama. 

    Hadir di lokasi Bhabinkamtibmas polsek Talangpadang, Bhabinsa Koramil Talangpadang, Pendamping desa, anggota BHP, serta para tokoh masyarakat pekon Sinarsemendo.(Ap)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +