-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Babinsa Bersama Pemuda Setempat Mempersiapkan Lahan Tanaman Bawang Merah

    Pujo
    Jumat, 17 Juni 2022, 02.21 WIB Last Updated 2022-06-17T09:21:41Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues - Bidikindonesia.com
    Seperti kegiatan Babinsa Koramil 08/Blangpegayon jajaran Kodim 0113/Gayo Lues Serda Doni Nugroho bersama pemuda setempat menggarap lahan yang dipersiapkan untuk tanaman bawang merah.

    Aksi pengolahan lahan dengan peralatan seadanya yaitu dengan cara mencangkul itu berlangsung di Desa Umelah, Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues, Jum'at (17/06/2022).

    "Ini merupakan cara pengolahan lahan yang dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami bawang merah karena dengan sistim di cangkul ini akan mengubah sifat fisik tanah agar lapisan atas yang semula keras menjadi datar dan lembut", ujarnya.

    Selanjutnya Babinsa mengungkapkan, pihaknya akan selalu berupaya untuk membatu serta mendorong para petani untuk terus meningkatkan produksi hasil panen mereka.

     Selain melakukan pendampingan, Babinsa juga diharapkan dapat mendorong dan memotivasi para petani untuk terus mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan khususnya dalam komoditi tanaman bawang merah, ungkapnya.  
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +