-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Beginilah Penampakan Jalan TMMD 113 Kodim Gayo Lues

    Pujo
    Senin, 06 Juni 2022, 00.41 WIB Last Updated 2022-06-06T07:41:51Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues - Bidikindonesia.com
    Pembangunan jalan TMMD adalah salah- satu kegiatan sasaran fisik pada program TMMD ke-113 Kodim 0113/Gayo Lues.

    Jalan sepanjang 4.000 meter tersebut akan menghubungkan Dusun Pisang Abu dengan Dusun Tukik, Kampung Sangir, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues. 

    Jalan TMMD tersebut terbentang menembus perkebunan dan sawah warga sekitar dengan melintasi hutan Pinus dan semak belukar. Dengan diiringi 9 titik gorong gorong dan sebuah jembatan kayu jalan tersebut kini telah elok dipandang mata dan siap digunakan oleh masyarakat.

    Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD 113 Kodim 0113/GL Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo melalui Bati Bakti Serda Lilik Haryanto, Minggu (05/06/22) di jalan TMMD mengatakan, pembangunan jalan TMMD ini sudah tembus 4.000 meter beberapa hari lalu, tinggal merapikannya saja. 

    "Saat ini jalan tersebut dalam proses penghalusan badan jalan. Diharapakan pada penutupan TMMD tanggal 9 Juni 2022 pembukaan jalan sudah mencapai 100 persen, ujar Serda Lilik.

    Pembukaan jalan ini, Kata Serda Lilik, bertujuan untuk mempelancar transportasi dan mendukung perekonomian masyarakat setempat. Diharapkan nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam mengangkut hasil bumi. 

    Serda Lilik menambahkan, finishing kegiatan sasaran fisik bukan pada pembukaan jalan semata, akan tetapi menyasar kepada pembangunan rumah duafa, perehapan RTLH, rehab meunasah dan yang lainnya.

    Seperti pemasangan gorong-gorong misalnya, Satgas TMMD bersama masyarakat terus memacu pengerjaannya dan diperkirakan hari ini atau besok sudah selesai dikerjakan.
     
    Pengulu Kampung Sangir, Thamrin mengatakan, pembukaan jalan oleh Satgas TMMD merupakan suatu akses penting, dimana jalan tersebut akan digunakan masyarakat untuk mengangkut hasil bumi, seperti padi, minyak serai wangi, dan getah Pinus, maupun hasil tanaman muda.

    Pembukaan jalan TMMD ini menjangkau perkebunan serai wangi dan sawah masyarakat. Dengan adanya jalan ini masyarakat tidak lagi melintasi jalan tikus untuk membawa hasil bumi mereka.

    "Kami sangat senang dengan adanya program TMMD ke -113 Kodim 0113/Gayo Lues, dengan menunjuk desa kami sebagai sasaran yang akan dibangun. Apalagi jalan yang dibuka adalah jalan menuju perkebunan dan persawahan masyarakat. Ini sangat membantu perekonomian masyarakat di desa kami," ujar Thamrin.  
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +