-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dandim 0106/Ateng Bersama RRI Melaksanakan Dialog Dalam Rangka Memeriahkam Hari Lahirnya Pancasila.

    Pujo
    Rabu, 01 Juni 2022, 01.47 WIB Last Updated 2022-06-01T08:47:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Takengon- Bidikindonesia .com Dalam Rangka Memeriahkan Hari lahirnya Pancasila Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani melaksanakan dialog dengan studio RRI takengon dengan tema "Bangkit bersama membangun peradaban dunia", bertempat di Cafe Keni Gayo Puja Sera, Kp. Kebet Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah. Rabu (01/06/22).

    Dalam memaknai Pancasila kita ketahui bersama bahwa Pancasila sebagai ideologi dasar negara  yang berperan sebagai dasar kehidupan serta pedoman hidup bersama bagi seluruh bangsa Indonesia, sebab Pancasila merupakan perwujudan cita-cita Luhur serta tujuan utama bangsa Indonesia.

    Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Wasono Handayani mengatakan
    Dialog interaktif  RRI aceh tengah sebagai media informasi dan komunikasi, sarana bersosialisasi, berdiskusi dengan menampung aspirasi masyarakat yang berkembang secara langsung sehingga harapan TNI, Pemerintah dan masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan bersinergi.
    Dalam kehidupan sehari-hari bagi para generasi muda masih perlu dibimbing terus, dan ditanamkan pendidikan mulai dari sejak dini sampai ke masyarakat. jangan sampai lupa ideologi kita ideologi Pancasila yang ada di dalam hati kita,  perlu kita tingkatkan untuk memaknai untuk memahami Pancasila itu mungkin ada juga anak-anak yang belum hafal Pancasila. 

    Mudah mudahan hari ini 1 juni 2022 yang kita Peringatan hari lahirnya Pancasila dengan tema "Bangkit Bersama membangun peradaban dunia," kita berharap pemuda hari ini bisa berdiri dikaki sendiri, dan mengembangkan usaha yang ada di luar untuk menjadi lebih hebat dan kreatif.

    Lanjutnya, Dengan RRI ini kita bisa melestarikan budaya yang ada di wilayah tempat kita bertugas
    seperti lagu Gayo mungkin kita semua disini tidak semua mengerti lagu bahasa Gayo akan tetapi salah satu modifikasi yang bisa dirasakan walaupun kita tidak mengerti tapi kita bisa menikmati, artinya itulah kelebihan dari seni.

    Kami berharap Kegiatan ini dapat dijadikan agenda tahunan sebagai wadah berkreativitas sekaligus sebagai simbol yang dapat mewakili karakter dataran tinggi gayo yang kaya akan nilai budaya dan unsur kesenian yang patut dibanggakan sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung didalam Pancasila." Ungkap Komandan Kodim 0106/Ateng

    Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar, Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Wasono Handayani, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurrochman Nulhakim, S.IK, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Uswatuddin, Kadishub Aceh Tengah, Jauhari, ST, Kepala RRI Banda Aceh, Dwi Korianingsih, Perwakilan RRI Lhoukseumawe, Erniawati dan  Para peserta Dialog Luar Studio RRI Takengon.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +