-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Liga Santri Piala KASAD Diwilayah Kodim 0106/ Aceh Tengah, Dimenangkan Al Azhar Fc.

    Pujo
    Kamis, 23 Juni 2022, 04.36 WIB Last Updated 2022-06-23T11:36:24Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Takengon- Bidikindonesia.com Dalam rangka memperebutkan Piala Kasad, Al Azhar Fc tampil sebagai pemenang di wilayah Kodim 0106/Ateng  bertempat di Lapangan Musara Alun, jalan Yos Sudarso, Blang kolak 2, kec, Bebesen kab, Aceh Tengah. Rabu (22/06/22).

    Pondok pesantren adalah tempat menempah ilmu agama untuk mendekatkan diri kepada sang pecipta tetapi di waktu senggang murid murid mengisi dengan berolah raga salah satunya bola kaki dan lainya dengan adanya liga santri piala Kasad, banyak pemain yang ingin memajukan sepak bola di tingkat nasional maupun internasional.
    Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani diwakili oleh Kepala Staf kodim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or, menyampaikan TNI AD menggelar suatu kompetisi tingkat nasional dalam even olah raga yaitu liga santri yang pesertanya berasal dari pesantren di seluruh indonesia.

    Dengan tujuan utama liga santri ini adalah untuk menjaring mutiara baru bagi timnas indonesia karena saat ini timnas kebanggaan kita tidak bisa lagi di pandang sebelah mata baik dalam setiap event regional maupun internasional.

    TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri ini.diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air,  bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai - nilai religius keagamaan." Ucapnya".

    Lanjutnya, kepada semua tim sepak bola yang telah berkontribusi dalam ajang liga santri PSSI  piala KASAD tahun 2022. saya ucapkan terima kasih bagi yang menang bukanlah segala galanya kedepan masih ada tantangan yang menunggu dan bagi yang kalah bukan juga ahir dari segalanya masih ada waktu serta peluang di musim yang akan datang" Tutup Kepala Staf Kodim 0106/Ateng".

    Bupati Aceh Tengah yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, H. Harun Manzola, SE, MM, 
    menuturkan rasa syukur atas terselenggaranya event yang berlangsung sejak tanggal 20 juni 2022 yang telah dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa kekurangan suatu apapun. 

    Kegiatan ini dianggap sangat positif dalam memperoleh bibit-bibit atlet yang berprestasi, juga untuk membangkitkan semangat dan bakat-bakat atlet muda yang dapat diandalkan sehingga nantinya bisa membawa nama baik Kabupaten Aceh Tengah bahkan Provinsi Aceh pada masa yang akan datang.  

    Disamping itu juga, menekankan bahwa pondok pesantren bukan hanya tempat menuntut ilmu agama bagi para santrinya, lebih daripada itu pesantren juga mampu melahirkan talenta-talenta muda khususnya di Kabupaten Aceh Tengah di bidang olahraga.

    "Selamat kepada pemenang Liga Santri ini, bagi yang belum berhasil kali ini jangan berkecil hati, tetap semangat, terus berlatih serta tetap junjung tinggi nilai sportivitas untuk menghadapi turnamen pada event-event selanjutnya".  Tutup Harun.

    Untuk diketahui, turnamen yang berlangsung selama 3 hari ini berhasil dimenangkan oleh kesebelasan Al-Azhar FC yang bermarkas di Kampung Paya Jeget, Kecamatan Pegasing setelah mampu unggul atas Darul Mukhlisin FC asal Tan Saril, Kecamatan Bebesen dengan skor meyakinkan 4 gol tanpa balas.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +