-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pangdam Iskandar Muda Tutup TMMD ke-113 Kodim 0113 Gayo Lues

    Pujo
    Kamis, 09 Juni 2022, 07.13 WIB Last Updated 2022-06-09T14:13:12Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues - Bidikindonesia.com
    Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Mohamad Hasan selaku Penanggungjawab Keberhasilan Operasi (PKO) secara resmi menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 0113/Gayo Lues, Kamis (09/06/22) di Lapangan Sepak Bola Kampung Sangir, Kecamatan Dabun Gelang.

    Dihadiri oleh Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo, Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza, S.I.K, Kajari Ismail Fahmi, Ketua MPU Tgk. Sahirman, Ketua Mahkamah Syari'ah T Iswandi, S.H.I, M.H (diwakili), Ketua Pengadilan Negeri (diwakili), Anggota DPRK Gayo Lues, para Kepala SKPK, Camat Dabun Gelang Rahmad, S. Pd, Pengulu Kampung Sangir Tamrin, dan ratusan masyarakat.

    Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD ke-113 Kodim Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo melaporkan, pelaksanaan TMMD di Gayo Lues dengan target 100 persen sudah tercapai dengan baik.

    Mulai dari kegiatan sasaran fisik seperti pembukaan jalan sepanjang 4.000 meter dan lebar 6 meter, pembuatan jembatan kayu panjang 8 meter dan lebar 6 meter, pemasangan gorong-gorong sebanyak 9 titik, pembangunan rumah duafa 1 unit, rehab RTLH 1 unit, rehab Meunasah Nurul Huda, dan rehab MCK Masjid Nurul Huda dapat tercapai dengan baik. 

    Demikian pula dengan kegiatan sasaran non fisik seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan (stunting ), penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan pertanian, penyuluhan Posyandu, dan penyuluhan Posbindu PTM, dan penyuluhan KB Kesehatan juga telah dilaksanakan 100 persen.  

    Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemda mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasi atas seluruh penyelenggaraan kegiatan TMMD ke-113 tahun 2022 yang dilaksanakan di Kampung Sangir, Kecamatan Dabun Gelang Ini. Hasil yang telah dicapai insya Allah akan sangat berguna bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kampung Sangir ini dalam meningkatkan perekonomian menuju kesejahteraan. 

    Wakil Bupati menjelaskan, Kita memahami bahwa TMMD adalah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain sasaran pokoknya yaitu meningkatkan kesejahteraan - masyarakat daerah, TMMD juga bertujuan mempererat Kemanunggalan TNI dan rakyat maka dari itu, kami sangat berterimakasih kepada semua pihak atas suksesnya penyelenggara TMMD ini.

    "Harapan saya secara khusus kepada Pemerintahan Kampung Sangir berserta segenap masyarakatnya, agar memelihara pan menjaga fasilitas-fasilitas yang telah di bangun ini dengan baik. semoga bisa bermanfaat sampai ke anak cucu kita kelak," kata H. Said Sani. 

    Usai memberikan kata sambutan dilanjutkan dengan penandatanganan penyerahan hasil TMMD ke-113 Kodim Gayo Lues kepada Pemerintah Daerah yang diberikan oleh Dansatgas kepada Wakil Bupati.

    Lanjut, dalam arahan penutupan TMMD ke-113 Pangdam IM menyampaikan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai salah satu wujud operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu, lintas sektoral antara TNI, POLRI, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal/miskin, terisolasi/terpencil, daerah perbatasan/pulau-pulau terluar dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena akibat bencana.

    Program TMMD yang telah dilaksanakan bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

    "Dengan telah berakhirnya TMMD ke-113 ini, saya berpesan kepada kita semua, khususnya kepada anggota Satgas TMMD serta masyarakat agar terus menjaga kebersamaan sekaligus kemanunggalan antara TNI dengan rakyat guna mengembangkan potensi daerah kita masing-masing menjadi lebih maju, sehingga kita dapat bersaing dengan wilayah lainnya," kata Pangdam IM.

    Usai itu dilanjutkan dengan acara penyerahan secara simbolis pembangunan rumah duafa atas nama bapak Saman dan rehab RTLH atas nama ibu Khadijah.

    Kemudian Pangdam IM meninjau stand-stand bakti sosial TNI, seperti sunatan massal, KB Kesehatan dan pembagian sembako.  
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +