-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMP ISLAM TGK SYIK DIBEUREUEH LAKSANAKAN WISUDA

    Rabu, 08 Juni 2022, 09.22 WIB Last Updated 2022-06-08T16:22:08Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Bidik Indonesia.com. [Sigli] Wisdua merupakan moment yang dinantikan oleh sebagian besar komunitas belajar, karena kegiatan tersebut merupakan puncak dari suatu proses pembelajaran/ perkuliahan di satu sisi.

     

    Di sisi lain, pelaksanaan wisuda memberikan arti tersendiri bagi individu-individu yang dikukuhkan penamatan mereka terhadap proses belajar di satu jenjang pendidikan.

     

    Di samping itu, lembaga pendidikan yang meluluskan mereka juga ikut terpromosikan dan hal ini memberikan motivasti tersendiri serta kenang-kenangan bahagia bagi para lulusan, orang tua wali dan juga komunitas sekolah tentunya.

     

    Jika pada dekade lalu, prosesi wisuda hanya dilakukan di jenjang sarjana, maka dalam beberapa tahun terakhir prosesi wisuda dilaksanakan di berbagai jenjang pendidikan, termasuk jenjang sekolah.

     

    Namun, tidak semua sekolah mampu melaksanakan prosesi formal tersebut. Karena melaksanakan wisuda juga membutuhkan perencanaan matang sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

     

    Karena itu, untuk menyukseskan kegiatan wisuda tersebut, SMP Islam Tgk Syik Di Beureueh menggalang semua stakeholder untuk perhelatan acara dimaksud.

     

    Rusli, S.Pd, M.Pd, SMP Islam Tgk Syik Di Beureueh, Beureunun, Pidie, mengatakan bahwa guna memperlancar acara wisuda, maka dilibatkan semua pihak terkait baik internal maupun external.

     

    Pihak internal adalah semua perangkat sekolah, mulai dari wakil kepala sekolah, para guru, pengajaran, para staf, dan organisasi siswa dan para siswa.

     

    Sementara pihak external adalah pimpinan dan perangkat Yayasan, Komite Sekolah/ orang tua-wali, Para Geuchik di seputaran sekolah dan juga tokoh masyarakat.   

     

    Dengan perencanaan yang matang dan pelibatan semua pihak, kegiatan wisuda dilaksanakan dengan sukses pada hari Rabu Tanggal 1 Juni 2022.

     

    Hadir dalam acara tersebut, para dewan guru, perangkat sekolah lainnya, para lulusan, orang tua/wali, serta para tamu undangan.

       

    Rusli, S.Pd, M.Pd, mengatakan ia sangat puas dengan lancarnya wisuda di SMP yang ia pimpin. Berdasarkan hasil evaluasi, ada beberapa hal yang akan disempurnakan pada wisuda berikutnya tahun depan insyaallah.

     

    Ya kami merasa senang dapat mengukuhkan kelulusan anak-anak kami dalam kebahagiaan. Kiranya ini menjadi hal posistif dan menjadi kenangan yang indah bagi mereka, ujar Pak Rusli.  

     

    Kita ucapkan selamat bagi wisudawan dan kiranya pembelajaran di SMP Islam dimaksud, tambah berkesan dan hal ini menjadi motivasi positif bagi semua komunitas sekolah.

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +