-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Viral ...Bhabinkamtibmas Polsek Talang Padang dan Warga Temukan Motor Yang Dicuri Dua Pelaku

    Selasa, 14 Juni 2022, 01.46 WIB Last Updated 2022-06-14T08:46:14Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Tanggamus - Beredar sebuah video polisi dan masyarakat yang melakukan pengejaran pelaku pencurian sepeda motor di wilayah Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung dan akhirnya mereka dapat menemukan motor tersebut di wilayah Pekon Batu Kramat Kecamatan Kota Agung Timur. 

    Video tersebut diposting halaman facebook rentensi tinggi, pada Senin, 13 Juni 2022 dengan menampilkan adegan kegembiraan, sejumlah orang saat mereka berhasil melihat motor yang dinformasikan warga Pekon Batu Kramat berada di semak belukar. 

    Amatan pada video berdurasi 58 detik itu terdengar juga suara mereka mencari jejak pencuri setelah melihat motor berjenis Yamaha NMax serta mengucapkan rasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. 
    "Alhamdulillah, motornya sudah ketemu," ucap suara dibalik video tersebut. 

    Terdengar juga suara rekan-rekannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memberikan informasi, sehingga motor tersebut berhasil ditemukan. 

    Selanjutnya warga bersama polisi tersebut kemudian mendorong motor itu keluar semak-semak, lantaran sepeda motor tidak dapat dihidupkan. 

    "Terima kasih atas bantuan masyarakat pekon batu kramat, kota agung timur. Kapolsek Talang Padang, Polres Tanggamus dan jajaran Reskrim. Bhabinkamtibmas Bapak Wahyu Widagdo, akhirnya, motor NMax BE 5133 QT saya bisa ditemukan," tulisnya. 

    Sambungnya, walaupun motor sempat berganti plat dan kunci kontak rusak, spion serta tempat plat rusak, ia tetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

    "Walaupun kunci Kontak, spion dan platnya rusak. Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, karena motor saya berhasil ditemukan," ujarnya. 

    Sementara itu, berdasarkan keterangan pengunggah video tersebut, ia mengaku bernama..
    Hari Sucipto (36), Pegawai Negeri Sipil beralamat di Pekon Campang Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus bahwa dia sendiri pemilik motor tersebut. 

    "Pemilik motor saya sendiri, motor saya dicuri pada pukul 12.00 WIB, berhasil ditemukan atas bantuan Kapolsek Talang Padang, Bhabinkamtibmas dan Unit Reskrim Polsek Talang Padang dibantu warga Pekon Batu Kramat," kata Hari Sucipto, Selasa (14/6/2022). 

    Ia menjelaskan, motor tersebut ditemukan berada di semak-semak di perkebunan batu kramat, diduga kehabisan bensin sehingga pelaku menyembunyikannya pada sekitar pukul 13.30 WIB. 

    "Motor ketemu di semak-semak, disembunyikan. Namun para pelaku yang juga sempat terekam CCTV warung dekat TKP membawa beat warna merah putih kabur," jelasnya. 

    Atas kejadian itu, Hari mengatkan bahwa ia juga telah melaporkan ke Polsek Talang Padang dengan melampirkan BPKB, STNK dan rekaman CCTV warung dekat TKP. 

    "Saya sudah melapor ke Polsek Talang Padang, semoga pelaku cepat tertangkap. Terima kasih kepada Kapolsek Talang Padang pak Bambang dan Bhabinkamtibas pak Wahyu yang sudah berjibaku mengejar dan mencari motor saya sehingga ketemu," tutupnya. 

    Sementara itu, Kapolsek Talang Padang Polres Tanggamus Polda Lampung Iptu Bambang Sugiono membenarkan kejadin tersebut, pihaknya juga telah menerima laporan korban dan sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku. 

    "Laporan sudah diterima, saat ini kita masih fokus pengejaran terduga pelaku. Keterangan lengkap, nanti sore kami sampaikan lebih lanjut," ucap Iptu Bambang Sugiono. (Rls/Ap)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +